Senin, 31 Agustus 2015

Cerdas Menjadi Pelanggan Hijau


Saat ini terasa sangatlah mudah mengenali barang yang ramah lingkungan serta tidak ramah lingkungan. Dampaknya pun sudah terlihat jelas terhadap lingkungan kita. Jika produk tersebut tidak ramah lingkungan atau tidak dapat berbaur dengan tanah biasanya produk tersebut dapat menimbulkan bencana banjir. Jika produk tersebut terbuat dari bahan kimi, lagi-lagi produk tersebut dapat menimbulkan bencana kesehatan terhadap pelanggan yang 'kurang cerdas' dalam membeli suatu produk.

Hati-hatilah terhadap barang ataupun produk-produk yang anda beli mulai sekarang. Kenali darimana barang tersebut dibuat, apa bahan asalnya, serta bagaimana cara pembuatannya. Jika anda menjadi lebih cermat, tentu hal tersebut sangatlah baik untuk anda bukan?

Kita semua sudah melihat, bahwa global warming bukan lagi rahasia yang sewaktu-waktu bisa kita rasa. Namun efek global warming sudah kian terasa mulai beberapa tahun terakhir ini. Tugas anda sebagai masyarakat yang baik, harusnya dapat menjadi lebih cerdas dengan menjadi pelanggan hijau untuk mengurangi global warming. Jika hanya satu atau dua orang yang berbuat mungkin tidak akan terasa dampaknya. Namun lain ceritanya jika anda menjadi sosok yang dapat dicontoh oleh masyarakat lain. Jika semua peduli akan lingkungan, semua akan terasa asri dan nyaman bukan?

Jika anda memiliki lahan kosong dan mungkin sekiranya agak tandus, mungkin anda dapat menanam pohon walau hanya 1 atau 2, tentunya hal tersebut sangatlah berguna.

Jika anda adalah pengusaha makanan, anda wajib menggunakan barang yang ramah lingkungan. Jangan lagi menggunakan barang-barang yang berbahaya terhadap konsumen anda dan bahaya juga terhadap lingkungan. Lebih baik tidak menggunakan produk yang terbuat dari plastik ataupun styrofoam. Karena selain bahan barang tersebut tidak bagus untuk makanan dan kesehatan manusia, bahan barang tersebut juga sangat tidak ramah lingkungan.

Gunakanlah produk ramah lingkungan. Misalnya seperti take away box yang terbuat dari kertas di bawah ini :

take away box Greenpack
Take Away Box Greenpack
 
So, lebih baik anda menggunakan produk yang ramah lingkungan juga baik untuk kesehatan. Jika anda adalah pelanggan, anda harus cerdas menjadi pelanggan hijau.

Semoga artikel ini dapat menyadarkan beberapa orang agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar