Kamis, 21 Januari 2016

4 Sikap Peduli Terhadap Lingkungan


Kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan dari lingkungannya. Baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial. Kita bernapas memerlukan udara dari lingkungan sekitar. Kita makan, minum, menjaga kesehatan, semuanya memerlukan lingkungan. Namun apa jadinya jika kita tidak perduli terhadap lingkungan kita? Tentu semua akan berdampak buruk pada kehidupan kita.

Oleh karena itu kita wajib memiliki 3 sikap berikut ini :
  1. Tidak membuang sampah sembarangan
    Sudah hal yang biasa jika kebanyakan dari kita membuang sampah sembarangan. Mulai dari kemasan makanan, styrofoam, botol minum, banyak kita jumpai di jalan-jalan umum. Hal ini tidak boleh terus dilanjutkan, mulai sekarang mari kita rubah sikap kita dan anak-anak kita.
  1. Tidak Menebang Pohon Sembarangan
    Selain tidak membuang sampah sembarangan kita juga harus menjaga dan merawat pohon-pohon. Salah satu caranya adalah dengan cara tidak menebang-nebang pohon.
  2. Melakukan reboisasi
    Reboisasi sebenarnya merupakan usaha yang wajib kita lakukan. Pasalnya banyak orang yang tidak bertanggung jawab menebang hutan sembarangan. Untuk menunjukan sikap yang baik terhadap lingkungan, salah satu sikap yang bisa Anda tunjukan adalah dengan reboisasi.

Dengan kita memiliki sikap-sikap di atas, maka tentunya akan banyak sekali lingkungan yang terawat dan terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar